Artikel Terbaru

Tuesday, April 23, 2024
TelevisionTips & Trik

Televisi Sony mati total

Diagnosa

Televisi Sony jika saya hidupkan tidak ada tanda-tanda kehidupan, tidak ada gambar maupun suara yang dikeluarkan dari televisi.

Apakah yang meyebabkannya ? Segera sayaselidiki.

Perbaikan saya mulai dengan mengukur transistor horizontal dengan multitester, awal yang baik disini hasilnya positif transistor sudah dalam kondisi rusak . Saya gantikan Transistor Horizontal dan Televisi bisa hidup tetapi timbul masalah baru yaitu transistor mengeluarkan temperatur cepat panas. Maksudnya kalau sudah beberapa jam televisi  hidup terkadang transistor horizontal kembali rusak.

Televisi Sony ini menggunakan Transistor type 2SD 2578, sebelumnya saya pernah menggantinya dengan type lain dan tak pernah ada masalah. Saya coba ganti Transistor type 2SD2578 dengan type 2SD2580  Hasilnya Alhamdulillah semuanya bisa kembali normal.

Transistor 2SD2580 dan Transistor 2SD2581 yang saya gunakan untuk pengganti :

Transistor 2SD2580Transistor 2SD2581

Belilah transistor dengan kualitas yang baik, ini bisa ditanyakan langsung sama penjualnya ( mudah-mudahan jujur ). Sekarang ini banyak beredar transisitor kualitas jelek, jadi harus lebih teliti .

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 2.3 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Related Posts

1 of 85