Artikel Terbaru

Tuesday, April 23, 2024
TelevisionTips & Trik

Televisi Fuji Electric FGH2130S-1 Penerimaan Trouble

Diagnosa

Televisi fuji electric mengalami permasalahan pada bagian penerimaan, hanya beberapa kanal gelombang yang dapat diterima .

Model televisi fuji electric :

Televisi-Fuji-Electric-FGH2130S-1-300x225

Apakah yang menyebabkannya ? Segera saya selidiki .

Sistem penerimaan televisi selalu menggunakan Tuner , dalam kasus kali ini yang hendak saya perbaiki apakah tuner masuk dalam urutan komponen yang mengalami kerusakan. Saya coba urut dari permulaan ,untuk mengetahui penyebab utama kerusakan. Berikut tahap-tahap-nya :

Pertama saya ukur tegangan 33 volt dari power supply tegangan 115 volt yang telah di seri dengan resistor 10k , ini sangat penting karena dari sini penalaan akan bisa dikerjakan. Hasil dari pengukuran adalah positif, disini hanya terukur tegangan 10 volt. Komponen apakah yang membuat tegangan drop? saya coba ukur dioda zener type u574 , hasilnya negatif/masih bagus. Hanya satu yang belum kita cek yaitu Resistor 10K? dan hasil pengukuran kita dapatkan positif, Resistor mengalami perubahan nilai.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

1 2 3
tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Related Posts

1 of 85