Artikel Terbaru

Sunday, June 23, 2024
Power amplifierTips & Trik

Power Amplifier Orino A600 Tidak Keluar Suara

Diagnosa

Power amplifier Orino A600 mengalami kerusakan setelah dimasukkan aliran listrik via Genset, kemungkinan tegangan outputnya mengalami kenaikan. Awalnya terlihat normal setelah beberapa lama Power amplifier tiba-tiba langsung mengeluarkan percikkan api dan setelah kejadian itu Power amplifier cuma terlihat lampu indikatornya saja yang menyala sedangkan suara sama sekali tidak keluar.

Tampilan atas Power amplifier Orino :

tampilan atas Power amplifier Orino

Apakah yang menyebabkannya ? Segera saya selidiki .

Untuk memperbaiki masalah ini langkah awal saya coba ukur Transistor final, kerap kali komponen ini sebagai penyebab utama keruskaan. Transistor final yang digunakan adalah type 2SA1943 dan 2SC5200 dimana jumlahnya ada 16 buah atau lebih mudah dibilang 8 set. Total untuk keseluruhan ada 32 buah karena penggunaan untuk model stereo,  pengukuran agak sedikit merepotkan karena jumlahnya yang banyak dan pemasangannya model pararel.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

1 2
tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Related Posts

1 of 85