Jan
9
2012

Nikon SB-80DX Tidak Ada Output Cahaya

Diagnosa

Nikon SB-80DX tidak keluar cahaya ketika kita coba tekan tombol Flash.

Nikon SB-80 DX

Apakah yang menyebabkannya segera kita selidiki.
Segera kita buka casing Flash foto bagian atas, terlihat dengan begitu nyata lampu sudah hitam pada bagian tengahnya. Lampu yang digunakan adalah Xenon Flash Tube. Jadi Sudah jelas penggantian lampu mesti kita lakukan, disini dalam proses penggantian lampu kita mesti hati-hati, karena masih tersimpan di dalam Capasitor tegangan yang lumayan besar kira-kira 300 volt DC.

Tapi Disini kita tidak mengosongkan isi Capasitor, kita biarkan saja cuma hati-hati saja dalam proses pemasangan kabel Konector ke Lampu caranya dengan menyoldernya. Dalam gambar berikut bisa kita lihat lampu yang sudah hitam:

Xenon Flash Tube

Tahapan pemasangan lampu baru tidak kita sertakan kali ini, Pada gambar berikut setelah selesai proses pemasangan lampu :

Xenon Flash Tube'baru

Kini saatnya untuk mencoba’ semoga saja cuma lampunya saja yang rusak. Tekan tombol power , tunggu sebentar untuk proses pengisian dan tekan tombol flash ? Hasilnya “Alhamdulillah lampu sudah tampak menyala. Selesai sudah kerjaan kita, Flash sudah bisa di pergunakan kembali.

Enhanced by Zemanta

Artikel Terkait

Admin hamimservis.com : hamim

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

2 Comments + Add Comment

Komentar Anda

INFO KOMPONEN

AllDatasheet
.net

Kategori

Content Protection by DMCA.com