Artikel Terbaru

Wednesday, June 19, 2024
LCD tvTips & Trik

LCD TV Sharp Aquos Backlight Kedap-Kedip

Diagnosa

Permasalahan yang dialami adalah ketika kita coba menghidupkan LCD TV ini, Di layar monitor terlihat kedap kedip pada bagian pencahayaannya. Tak lama kemudian LCD TV kembali ke mode standby.

LCD TV SHARP AQUOS

Dimanakah letak permasalahannya? Segera kita selidiki.

Pemeriksaan kita mulai dengan mengukur tegangan feedback dari Inverter, disini menggunakan Capasitor sebagai media-nya. Pada LCD ini menggunakan 10 buah lampu Neon, Dalam pemasangannya 2 lampu di jadikan 1 . Yang pada akhirnya mempunyai input 5 Chanel untuk output Inverter.

Lampu untuk LCD yang lebih di kenal dengan sebutan CCFL, memang mempunyai batasan dalam kerja-nya. Hasil pemeriksaan kita dapatkan adanya 1 buah lampu yang sudah berkurang Kapasitas-nya. Dengan keadaan yang seperti ini memungkinkan tegangan feedback dari Inverter menjadi di atas rata-rata. Maksudnya tidak sama dengan beberapa nilai feedback yang lainnya, Karena lebih besar tegangan feedback berakibat sistem Protek berfungsi.

Kenapa tegangan feedback bisa lebih besar? Ini terjadi karena tegangan output Inverter tidak terserap semua ke lampu CCFL. Berikut contoh Lampu CCFL yang digunakan pada LCD TV Sharp Aquos:

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3.1 / 5. Vote count: 20

No votes so far! Be the first to rate this post.

1 2
tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Related Posts

1 of 85