Artikel Terbaru

Saturday, April 13, 2024
DVD playerTips & Trik

DVD Player Philips DVP3388K No Disc

Diagnosa

DVD Player Philips kita hidupkan dan selanjutnya kita masukan disc , setelah nunggu sesaat tampilan pada panel No Disc.

Model DVD Player Philips:

model DVD Player Philips

Apakah yang menyebabkannya? Segera kita selidiki.

Untuk memperbaiki kerusakan seperti ini kita mulai dengan memperhatihkan proses reading, hal ini sangat di perlukan dan memang sangat memudahkan kita untuk memblok letak kerusakan. Disini kita lihat putaran motor SP sangat lambat, dan dengan keadaan yang seperti itu sudah dapat kita pastikan motor dalam keadaan rusak.

Sebenarnya untuk mengganti motor tidaklah sulit,akan tetapi untuk kasus kali ini tidaklah berlaku.Dudukan motor SP yang ada di mekanik ternyata tidak ada celah untuk menggeser motor jadi kita mesti melepaskan terlebih dahulu Capstan-nya setelah barulah kita lepaskan motor Sp-nya.

Kalau cara termudah paling kita bisa beli satu set/ optik dan mekanik dengan anggaran yang tentunya lumayan harganya. Untuk melepaskan Capstan dengan cara mencongkel secara hati-hati mengingat posisi bisa menjadi tidak Center alias bergelombang.Setelah Capstan bisa kita lepaskan segera kita pasangkan motor SP baru dan memasangkan kembali Capstan .

Model mekanik DVD Player Philips:

mekanik DVD Player Philips

Capstan mesti kita berikan lem pada bagian atasnya untuk menghindari posisi menjadi berubah jika diberikan disc. Untuk ketinggian Capstan bisa ukur kurang lebih 2mm dari optik. Setelah selesai kini kita coba kembali hidupkan DVD Player Philips,masukan disc? Hasilnya Alhamdulillah DVD Player Philips sudah kembali normal.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Related Posts

1 of 85