Artikel Terbaru

Friday, April 12, 2024
TelevisionTips & Trik

Televisi Samsung CS20V2S Suara Tidak Ada

Diagnosa

Televisi Samsung jika kita hidupkan? Gambar dalam kondisi baik tetapi suara sama sekali tidak ada.

Model Televisi Samsung

Apakah yang menyebabkannya? Segera kita selidiki.

Untuk pemeriksaan awal kita lakukan dengan mendengarkan suara yang dihasilkan dari Speaker, dari sini bisa kita blok letak kerusakannya. Pada televisi Samsung yang sedang kita coba perbaiki kita dapatkan adanya suara dari Speaker tapi cuma suara Storing.Dengan adanya suara Storing sudah bisa pastikan Amplifier dalam keadaan baik. Suara storing disini sangatlah pelan, jadi mesti kita dekatkan telinga kita untuk bisa mendengarkannya.

Kemungkinan letak kerusakan ada pada data setting yang membuat fungsi IC Driver untuk ke Amplifier tidak berfungsi,Jadi hal yang perlu kita lakukan hanya membuka Setting factory, hal ini kita perlukan untuk mengembalikannya ke settingan awal. Kode untuk mengaktifkan factory pada televisi Samsung adalah sebagai berikut:

Televisi dalam kondisi standby kita tekan tombol P.STD— MENU—MUTE— POWER ON.

Jika sudah tampil mode factory berikutnya bisa kita rubah parameter untuk fungsi audio,Seperti ini jika sudah terbuka mode factory televisi Samsung:

Tampilan mode factory televisi Samsung

Pada gambar diatas bisa kita lihat parameter AUDIO disini kita cukup merubah menjadi L-STEREO/BILINGUAL, yang sebelumnya adalah MONO. Setelah kita rubah parameter selanjutnya kita matikan televisi-nya untuk menyimpan settingan baru. Selanjutnya kita coba kembali hidupkan Televisi? Hasilnya Alhamdulillah televisi Samsung sudah normal kembali, Suara sudah terdengar lagi.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 1 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Related Posts

1 of 85