Apr
5
2012

Televisi Polytron MX1403R Hanya Blue Screen

Diagnosa

Televisi Polytron jika kita hidupkan cuma ada tampilan Blue Screen, tidak ada satupun program siaran televisi yang dapat di terima.

Apakah yang menyebabkannya? Segera kita selidiki.

Kita mulai pemeriksaan pada bagian Tuner, kita ukur tegangan yang berada pada kaki-kaki Tuner. Tuner yang di pergunakan pada televisi ini mengadopsi sistem Digital. Untuk melakukan pengukuran cukup dengan melihat tegangan output untuk Tuner, Diantaranya:

1 Tegangan Comtrol untuk fungsi AGC disini kita tegangan supply tersedia.

2 Tegangan Supply 5 volt disini juga tersedia

3 Tegangan untuk SCL dan SDA disini juga tersedia.

Karena dari pengukuran sudah kita dapatkan dimana semuanya dalam kondisi normal, maka sudah bisa kita pastikan kerusakan ada pada Tuner-nya. Berikut tampak Tuner yang mengalami kerusakan:

Tuner Televisi polytron

Kini kita siapkan penggantinya, disini kita gunakan Tuner yang biasa di pakai pada televisi Sharp. Tampak Tuner-nya pada gambar berikut:

Tuner Televisi Sharp

Segera kita pasangkan pada mainboard televisi-nya, Setelah selesai proses pemasangan Tuner kita coba menghidupkan televisi. Hasilnya Alhadulillah Televisi sudah kembali normal.

Artikel Terkait

Admin hamimservis.com : hamim

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Komentar Anda

INFO KOMPONEN

AllDatasheet
.net

Kategori

Content Protection by DMCA.com