Des
28
2011

Speaker Aktif Simbadda Suara SubWofer Tidak Bunyi

Diagnosa

Kalau kita hidupkan, masih dalam kondisi dingin ? Semuanya berfungsi dengan baik tetapi jika sudah agak lama, suara Subwofer-nya mulai hilang-hilangan.

Model speaker aktif Simbadda tampak pada gambar berikut:

speaker aktif simbadda

Pemeriksan kita mulai dengan melihat rangkaian amplifier-nya, secara umum selalu menggunakan IC sebagai media utamanya.Yang mesti kita perhatikan adalah solderan pada kaki-kaki IC , ini poin utamanya. Kerusakan sering terjadi karena Panas yang dikeluarkan IC ditambah oleh Getaran yang dihasilkan dari suara Speaker Subwofer-nya.

Dampak dari hal tersebut membuat timah sebagai penghubung antara papan PCB dengan komponen menjadi longgar, perbaikan untuk ini hanyalah menyolder ulang pada komponen IC-nya. Letak IC power amplifier yang dimaksud ada pada gambar berikut:

Titik IC power amplifier dengan tanda lingkaran merah

 

Tanda lingkaran merah, titik yang kita maksud. Resolder pada titik tersebut? setelahnya bisa kita coba. Alhamdulillah speaker aktif sudah kembali normal.

Artikel Terkait

Admin hamimservis.com : hamim

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Komentar Anda

INFO KOMPONEN

AllDatasheet
.net

Kategori

Content Protection by DMCA.com