Okt
15
2011

Monitor LCD LG Hidup Sebentar Terus Mati Lagi

Diagnosa

Monitor LCD LG jika kita hidupkan ? Pada Layar Monitor OSD tampak timbul sesaat kemudian LCD kembali ke posisi standby. Berulang kali kita coba hasilnya sama seperti awalnya, Dimanakah letak permasalahannya? Segera kita selidiki.

Pemeriksaan kita mulai pada rangkaian Power Supply, ini memungkinkan karena kita lihat dari problem yang dialami pada Monitor-nya.Sebelumnya kita tentunya mesti melepaskan Casing bagian depan,untuk melakukan hal ini memerlukan kesabaran karena Casing di lengkapi dengan beberapa Klem . Posisi klem yang lumayan banyak agak merepotkan dalam usaha kita untuk melepaskannya.

Setelah Casing bisa kita lepaskan, barulah bisa kita lihat rangkaian Power Supply-nya untuk selanjutnya kita periksa. Model Power Supply-nya tampak pada gambar berikut:

Power Supply Monitor LCD LG

Untuk kasus kali ini kita sudah diberi tanda lokasi kerusakannya, yaitu Capasitor. Secara fisik-nya sudah terlihat agak kembung yang menandakan Capasitor sudah mengalami perubahan nilai kapasitasnya. Capasitor yang mengalami kerusakan ada 2 buah dimana kapasitas-nya 1000uf/16 volt. Segera kita adakan penggantian setelah itu coba kita hidupkan kembali Monitor-nya.

Hasilnya ”¬†Alhamdulillah Monitor LCD sudah kembali normal.

Artikel Terkait

Admin hamimservis.com : hamim

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Komentar Anda

INFO KOMPONEN

AllDatasheet
.net

Kategori

Content Protection by DMCA.com