Artikel Terbaru

Friday, July 12, 2024
LCD tvTips & Trik

LCD TV LG 32LD330 Tidak Mau Hidup

Diagnosa

LCD TV LG jika kita coba hidupkan , kita melihat lampu indikator menyala tapi setelah kita coba tekan tombol power ? Tampilan pada layar LCD-nya blank cuma terlihat cahaya lampu backlight-nya saja.

Model LCD TV LG :

LCD-TV-LG-32LD330-300x225

Apakah yang meyebabkannya ? Segera kita selidiki.

Pemeriksaan kita mulai dengan mengukur tegangan output dari power supply, disini kita dapatkan tegangan dalam keadaan baik yaitu 3,3 volt. Capasitor yang ada di rangkaian power supply juga semuanya masih dalam keadaan baik, tidak ada tanda-tanda perubahan fisik. Jadi kira-kira apanya yang menyebabkan terjadinya kerusakan seperti ini ?

Hanya satu saja kemungkinannya yaitu Data Err, LCD TV ini memang jarang di pergunakan kata yang punya. Maka untuk ini bisa kita adakan reset manual untuk mengembalikan setting ke default. Pada mainboard LCD ini memang sudah dilengkapi dengan sistem reset, posisi bisa kita lihat pada gambar berikut:

Logicboard-LCD-TV-LG-300x225Logicboard-LCD-TV-LG-switch-reset-300x225

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4 / 5. Vote count: 4

No votes so far! Be the first to rate this post.

1 2
tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Related Posts

1 of 85