Artikel Terbaru

Thursday, July 11, 2024
DVD playerTips & Trik

Dvd Player Vitron Model 312 Matot/Mati-Total

Diagnosa

Dvd player Vitron jika kita hidupkan tampilan pada panel display tidak ada seperti tidak ada aliran listrik yang masuk ke DVD Player-nya.

Model DVD Player Vitron :

Model DVD Player Vitron

Perbaikan kita mulai dengan memeriksa rangkaian power supply, inilah bagian terpenting jika mengalami kerusakan mati-total. Model power supply juga tidaklah rumit, karena hanya menggunakan beberapa komponen, jadi agak mudah untuk di perbaikinya. Dan pada power supply ini biasanya diberi tanda jika mengalami kerusakan, seperti kasus kali ini yang sedang kita perbaiki.
Letak kerusakan berada di rangkaian Power Supply bagian sekunder. Capasitor untuk filter tegangan 5 volt mengalami kerusakan yang ditandai dengan badan Capasitor yang agak mengelembung seperti tampak pada gambar 1:

Gbr 1 Power Supply DVD Player Vitron

Penggantian Capasitor segera kita lakukkan, nilai capasitor 1000uf/25 volt. Setelah penggantian selesai saatnya kita coba kembali hidupkan DVD Player-nya ? hasilnya Alhamdulillah Dvd player Vitron sudah kembali berfungsi.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Related Posts

1 of 85