Mei
3
2012

Charger MacBook Mati-Total

Diagnosa

Charger MacBook mengalami kerusakan pada kabel output, terlihat dengan jelas pada body charger . Tampaknya seperti ini:

Charger MacBook

Bagaimana cara untuk memperbaikinya? Berikut ini cara yang kita gunakan.

Karena untuk melepaskan Casing sangatlah susah, andaikan bisa juga casing akan terlihat jelek karena akan timbul goresan. Maka cara termudah adalah dengan melepaskan Nok kabel output dengan cara mencongkel secara perlahan, kita usahakan penjepit bagian dalam masih ada karena akan kita pakai kembali nantinya.

Setelah berhasil kita lepaskan nok selanjutnya kita potong secara Vertikal untuk membuag kabel sisa yang masih menempel pada nok. Kabel output hanya berisi 2 buah yaitu positif dan negatif, Serabut untuk output positif sedangkan tunggal untuk output negatif. Untuk penyambungan kembali kita mesti menggunakan Solder mengingat ruang yang terbatas disamping untuk keamanan.

Setelah tersambung bungkus dengan isolasi, dan kita pasangkan kembali nok. Tahap berikutnya memasukan kedalam casing Charger, setelah masuk kita beri lem supaya tidak bergerak. Hasil setelah kita pasangkan pada casing tampak pada gambar berikut:

Charger MacBook

Saatnya untuk mencoba hidupkan charger ? Hasilnya Alhamdulillah charger MacBook sudah berfungsi kembali.

Artikel Terkait

Admin hamimservis.com : hamim

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Komentar Anda

INFO KOMPONEN

AllDatasheet
.net

Kategori

Content Protection by DMCA.com