Artikel Terbaru

Wednesday, June 19, 2024
Belajar elektronik

Transistor TT2190

Transistor TT2190

Transistor ini digunakan untuk sistem output defleksi horizontal televisi berwarna, untuk bentuknya tidak seperti transistor horizontal pada umumnya. Transistor ini mempunyai ukuran lebih kecil, tampaknya bisa dilihat pada gambar berikut :

Transistor-TT2190-300x225

Kelebihan dari transistor ini adalah walaupun bentuknya lebih kecil tapi untuk kemampuan kerjanya tidak kala dengan versi standar. Untuk spesifikasi lengkap bisa dilihat pada link berikut : klik disini

Untuk kita yang bergelut di dunia servis terkadang suka menemui kendala dimana transistor horizontal mengalami shot, dimana untuk ini kita memerlukan transistor pengganti dan ternyata kita tidak menemukan type sejenis. Berikut ini kita beri sedikit persamaan transistor dari type TT2190 diantaranya bisa kita gunakan type :

1 BU2520AF/DF

2 2SD2581

3 2SC6090

Type TT2190 di dalamnya sudah dilengkapi dengan Damper Dioda sedangkan untuk transistor pengganti tidak dilengkapi dengan damper Dioda hal ini tidak mengapa karena pada mainboard televisi sudah dilengkapi juga dengan dioda recovery. Transistor TT2190 biasa digunakan untuk televisi 29 inc, yang secara umumnya mempunyai pengaturan pada sistem horizontal-nya . Dengan adanya sistem pengaturan biasa sudah dilengkapi dengan Dioda recovery, jadi tidak bermasalah jika kita pasangkan transistor pengganti tanpa Damper Dioda.

Sedikit yang bisa kita share semoga bisa bermanfaat.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Related Posts

1 of 12