Artikel Terbaru

Wednesday, June 19, 2024
Television

Televisi Samsung CS20H4ST Ada Garis Pada Bagian Atas Gambar

Diagnosa

Televisi Samsung jika kita hidupkan tampak pada bagian atas gambar adanya garis putih beberapa baris dan bila kita pindahkan chanel sesaat tampak garis pada layar monitornya.

Model televisi Samsung :

model-Televisi-Samsung-CS20H4ST-300x225

Apakah yang menyebabkannya ? Segera kita selidiki .

Perbaikan untuk masalah ini dapat ditanggulangi dengan mengganti capasitor, memang hal ini sering terjadi pada televisi secara umumnya. Posisi capasitor itu berada pada bagian sistem Vertikal, dalam hal ini adalah capasitor 100uf/50 volt. Untuk memperjelasnya bisa kita lihat pada gambar berikut dimana letak Capasitor-nya :

Mainboard-televisi-Samsung-CS20H4ST-300x225

Ini adalah mainboard televisi Samsung secara keseluruhan, untuk mengetahui dimana letak posisi bagian sistem Vertikal-nya ? Ini dia bisa dilihat pada gambar berikut :

mainboard-televisi-samsung-area-vertikal-300x225

Itulah letak sistem vertikalnya dan kita tinggal mengganti capasitor 100uf/50 volt, dan jangan lupa lakukan resolder pada beberapa titik diantaranya kaki Ic Regulator yang rentan mengalami retak timah soldernya. Kini setelah kita lakukan penggantian capasitor-nya kita lakukan pengetesan untuk melihat hasilnya dan alhamdulillah tampilan gambar televisi Samsung sudah kembali sedia kala, garis yang tampak pada bagian atas gambar sudah tidak tampak lagi. Selesai sudah perbaikan yang kita lakukan untuk televisi Samsung ini, tentunya sangat mudah bukan ?

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Related Posts

1 of 43