Artikel Terbaru

Monday, April 15, 2024
Review

MP3 Player Charger Bermasalah

MP3 player merupakan perangkat lunak yang sangat praktis penggunaannya serta mempunyai sistem rangkaian yang sangat mini/ kecil. Dalam penggunaannya kita bisa mendengarkan lagu kesayangan hanya dari sebuah chip memory yang sebelumnya sudah kita save/ simpan, bisa juga menggunakan flashdisk. Semakin praktis tentunya bukan, dengan adanya chip memory/ flashdisk kita bisa menyimpan begitu banyak lagu serta mudah di bawa-bawa tapi tergantung dengan kapasitas chip memory/ flashdisk yang kita pergunakan.

Kerusakan umum yang sering terjadi ada pada bagian charger, dan lokasi berada pada bagian soket DC dengan model USB. Kenapa sering terjadi kerusakan disini ? Ini karena tipisnya solderan yang ada pada kaki soket USB-nya, jika keseringan kita masukkan kabel charger akan membuatnya menjadi rentan terlepas. Perbaikan tentunya hanya perlu kita lakukan solder ulang saja, yang merepotkan adalah posisi soket yang mesti kita solder ulang kakinya terhimpit dengan saklar on-off. Mungkin tidak semua model yang seperti ini, tapi untuk kasus yang sekarang kita coba benahi memang tidak mengenakkan. Seperti ini tampilannya :

PCB mp3 player,, Charger area

Switch on-off sudah kita lepaskan dari PCB-nya, inilah tampilan switchnya :

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

1 2
tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Related Posts

1 of 2