Artikel Terbaru

Wednesday, June 19, 2024
Mixer

Mixer Behringer XENYX 2222 FX Mati-Total

Diagnosa

Mixer Behringer mengalami kerusakan matot/mati-total, semua fungsi dalam mixer tidak bisa digunakan. Mixer memang dihidupkan selama 24 jam setiap harinya karena di pakai untuk audio Masjid.

Model Mixer Behringer :

model mixer behringer

Dimanakah letak troublenya? Segera kita selidiki.

Pemeriksaan power supply adalah yang paling awal kita lakukkan, mixer Behringer menggunakan power supplymodel elektrikModel power supply-nya bisa kita lihat pada gambar berikut:

power supply mixer Behringer

Hasil pemeriksaan kita temukan 2 komponen yang mengalami kerusakan yaitu Dioda dan IC Top245YN . Dioda berada pada bagian awal sebagai penyearah tegangan 300 volt untuk power supply sedangkan Ic Top245YN sebagai media switching untuk power supply.Jadi untuk memperbaiki ini kita tinggal mengganti kedua komponen tersebut.

Type Ic Top245YN mungkin tidak umum, jadi untuk mendapatkan Ic ini mesti beli ke glodok.Alhamdulillah semua yang kita butuhkan sudah kita dapatkan, kini tinggal kita pasangkan pada mainboard power supply. Setelah selesai proses pemasangan part yang baru, Kini saatnya kita coba hidupkan mixer ? hasilnya Alhamdulillah semua sudah kembali normal, mixer Behringer sudah berfungsi kembali.

Hasil akhir

Mixer Behringer

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 2 / 5. Vote count: 4

No votes so far! Be the first to rate this post.

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Related Posts

1 of 2