Artikel Terbaru

Saturday, April 13, 2024
DVD player

Home Theater Sharp Mekanik DVD Tidak Mau Masuk

Diagnosa

Home theater Sharp mengalami kerusakan pintu mekanik dvd player-nya tidak mau masuk, seperti ada yang menahannya kita coba tekan tombol open sama sekali tidak bisa bergerak.

Model Home theater Sharp :

home-theater-Sharp-300x225

Apakah yang menyebabkannya ? Segera kita selidiki .

Kasus kerusakan kali ini sepertinya disebabkan oleh kesalahan manusia lebih mudahnya mungkin kedorong paksa ketika pintu mekanik sudah dalam kondisi keluar. Langkah perbaikan untuk ini hanya dengan melihat kondisi mekanik dalam hal ini posisi Nok pengunci yang ada pada rel mekanik. Nok ini yang mengendalikan posisi untuk menaikkan posisi mekanik optik ataupun untuk menurunkannya, dan memang benar telah terjadi kesalahan posisi .

Dampak dari ini membuat pintu mekanik menjadi terganjal oleh mekanik untuk optik , langkah perbaikan hanya dengan mengangkat pintu mekanik pada bagian belakang dan kita dorong kearah depan. Mungkin agak ribet jelasinnya biar rada mudah bisa dilihat pada video berikut:

Buat siapa saja mungkin bisa memperbaiki kerusakan yang seperti ini. Setelah kita angkat pintu mekanik bagian belakang barulah kita periksa posisi nok yang kalau dilihat dalam video itu yang kita tunjuk dengan obeng. Setelah rasanya pas posisi Nok itu bisa kita lihat pintu mekanik bisa kita dorong secara perlahan dan pintu bisa masuk.

Selesai sudah perbaikan yang kita lakukan, tidak terlalu rumit hanya perlu ketelitian jangan sampai salah akibatnya Nok bisa patah dan dampaknya kita mesti mengganti satu mekanik.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 1 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Related Posts

1 of 9