Artikel Terbaru

Monday, April 15, 2024
DVD player

Home Theater Bestrong BT-888HT DVD Tidak Bisa Open

Diagnosa

Home theater Bestrong jika kita hidupkan terlihat semuanya dalam kondisi baik, panel display menyala hanya satu yang tidak berfungsi yaitu tidak bisa open.

Model Home theater Bestrong :

Home-Theater-Bestrong-BT-888HT-300x225

Apakah yang menyebabkannya ? Segera kita selidiki .

Kondisi panel yang terlihat normal seperti kita lihat pada gambar diatas itu merupakan sinyal baik buat kita , dari keadaan yang seperti ini kita hanya perlu memeriksa komponen yang terkait dengan fungsi open. Mekanik tentunya akan segera terbuka setelah kita beri perintah dan itu perintah tersebut akan terlihat pada panel display-nya. Dalam kasus kali ini setelah kita coba tekan tombol open pada panel control seperti tidak ada reaksi, pada panel display tidak kita lihat tulisan open.

Untuk segera memperbaiki ini langsung kita adakan pemeriksaan switch yang ada pada panel control, tampilannya bisa kita lihat pada gambar berikut :

switch-panel-home-theater-bestrong-300x225

Hasil pengukuran kita dapatkan switch tidak shot jika kita tekan, ada hambatannya. Kondisi switch yang bagus kalau kita tekan dan kita ukur hasilnya adalah 0 ohm. Karena sudah jelas switch panel yang mengalami kerusakan, segera kita adakan penggantian . Tampilan switch pengganti ada pada gambar berikut:

switch-pengganti-panel-Home-theater-bestrong-300x225

Setelah selesai kita pasangkan pada panel control kini kita coba hidupkan home theater-nya dan kita tekan tombol open ? Hasilnya alhamdulillah mekanik sudah bisa keluar, kini home theater bestrong sudah bisa kita pergunakan kembali.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 1 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Related Posts

1 of 9