Artikel Terbaru

Tuesday, May 28, 2024
DVD player

DVD Player Crystal 555 Awalnya Normal Setelahnya No Disc

Diagnosa

DVD Player Crystal jika kita hidupkan untuk pertama kali semuanya berjalan dengan normal tetapi setelah kita coba untuk kedua kali terkadang tidak mau baca / no disc.

Model DVD Player Crystal :

DVD-Player-Crystal-555-300x225

Apakah yang menyebabkannya ? Segera kita selidiki .

DVD Player ini menggunakan sistem mainboard tunggal yaitu Mpeg dengan Power supply yang menjadi satu. Dengan model ini menjadikan sistem rangkaian semakin ringkas alias tidak memakan tempat, tampilannya bisa dilihat pada gambar berikut :

mainboard-mpeg+power-supply-dvd-player-Crystal-300x225

Pemeriksaan untuk kasus ini adalah dengan melihat keadaan optik sesaat waktu proses loading tanpa adanya disc , untuk pertama kali kita lihat adanya cahaya laser dan untuk kedua kalinya setelah kita tekan tombol open dan kita close kita tidak melihat adanya cahaya laser-nya. Dari pemeriksaan ini sudah bisa kita pastikan adanya masalah dengan kabel fleksibel-nya. Posisi pemasangannya yang menyebabkan terjadinya kasus seperti ini, seperti ini tampilannya :

kabel-fleksibel-optik-dvd-player-crystal-300x225

Untuk memperbaiki ini kita hanya tinggal mengganti kabel fleksibel-nya dengan pemasangan jangan mengikuti bawaan aslinya. Buatlah jalur pemasangan baru dengan arah dari sebelah kanan mekanik yang sebelumnya kabel fleksibel sudah kita lipat untuk area optik. Buatlah selah untuk menjaga supaya kabel fleksibel tidak kembali patah, karena optik itu bergerak depan belakang.

Kini setelah kita pasangkan kabel fleksibel baru, Alhamdulillah dvd player Crystal sudah kembali normal.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Related Posts

1 of 9