Artikel Terbaru

Saturday, July 20, 2024
DVD player

DVD Player Briston AX1A Power Supply Tidak Ada

Diagnosa

DVD Player Briston mengalami kerusakan tidak ada power supply, ini karena telah dicopot oleh montir karena katanya mau diservis power supply-nya .

Model DVD Player Briston :

DVD-Player-Briston-AX1A-300x225

Dengan keadaan tidak ada rangkaian power supply sudah pasti dvd player tidak dapat hidup, dan solusi untuk ini adalah dengan memasangkan power supply baru. Power supply bisa kita dapatkan di toko-toko elektronik dan kali ini kita menggunakan type power supply dengan IC Vir 22 A. Hal-hal yang mesti kita ketahui untuk memasangkan output power supply ke Mpeg adalah dengan mengurutnya sesuai dengan pinout yang ada pada kedua-nya.

Pinout DC in untuk Mpeg bisa kita lihat pada gambar berikut:

mpeg-dvd-player-Briston-300x225Pinout-dc-in-mpeg-dvd-player-Briston-300x225

Pinout dc out dari power supply bisa kita lihat pada gambar berikut :

power-supply-dvd-pengganti-300x225pinout-power-supply-300x225

Sebelum kita pasangkan output power supply ke Mpeg sebaiknya kita ukur terlebih dahulu tegangan-nya, ini untuk memastikan tidak ada kesalahan. Hal ini sangat penting karena terkadang tegangan output dari power supply ada yang bermasalah , setelah sudah kita pastikan dalam kondisi normal tegangan output power supply barulah kita hubungkan output power supply ke Mpeg. Hasil setelah kita hubungkan output power supply ke Mpeg bisa kita lihat pada gambar berikut :

tampak-atas-dvd-player-Briston-dengan-power-supply-baru-300x225

Hasil Pengetesan :

Tampilan-panel-display-dvd-palyer-Briston-setelah-hidup-300x225

Alhamdulillah setelah kita tes kondisi Mpeg masih dalam kondisi baik,kini dvd player Briston sudah dapat kita pergunakan kembali.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Related Posts

1 of 9