Artikel Terbaru

Sunday, June 23, 2024
Television

Televisi Sharp 51W500T Lampu Indikator Kedap-Kedip

Diagnosa

Televisi Sharp jika kita hidupkan cuma terlihat lampu indikatornya saja yang kedap-kedip tidak terlihat gambar di layar monitor-nya, tapi bila sudah agak lama terkadang suka mau sendiri.

Model televisi Sharp :

Televisi-Sharp-51W500T-300x225

Apakah yang menyebabkannya ? Segera kita selidiki .

Awal pemeriksaan kita mulai dengan memeriksa rangkaian power supply, ini terkait dengan kerusakan yang dialami televisi ini. Lampu indikator yang terlihat kedap-kedip itu disebabkan karena tegangan supply dalam kondisi tidak stabil, untuk mengetahui secara pasti kita adakan pengukuran pada tegangan output dari power supply. Poin pertama kita ukur pada jalur B+ disini kita dapatkan tegangan 50 volt dan untuk sistem control kita dapatkan tegangan supply 8 volt.

Sesaat televisi mau hidup kita lihat tegangan supply 8 volt menjadi spaning, seperti ada beban berat yang terhubung dengan jalur ini. Dampak dari spaning ini membuat B+ menjadi spaning juga, akhirnya terjadilah lampu indikator kedap-kedip. Setelah kita adakan pengukuran pada bagian Logic dimana tegangan untuk ini adalah 3,3 volt hasilnya dalam kondisi normal.

Berarti kerusakan ada pada rangkaian power supply-nya dan untuk mengetahui apakah power supply berfungsi

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

1 2 3
tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Related Posts

1 of 43