Artikel Terbaru

Monday, April 15, 2024
DVD player

Home Theater LG HT-352SD-A2 DVD No Disc

Diagnosa

Home theater LG mengalami kerusakan tidak bisa membaca disc, hanya tulisan no disc pada panel display. Yang menjadi tambahan adalah Home theater ini sudah dari bengkel servis lain.

Model Home theater LG :

Home-Theater-LG-HT-352SD-A2-300x225

Apakah yang menyebabkannya ? Segera kita selidiki .

Langkah awal untuk memperbaiki ini kita coba dengan menghidupkan Home theater-nya, kita lihat proses loading tanpa ada disc didalam mekanik-nya . Dari hasil pengamatan kita dapatkan lensa optik tidak bergerak turun-naik serta dioda laser-nya tidak menyala, untuk mengetahui lebih detail kita coba lepaskan kabel fleksibel optik-nya ? hasilnya kita lihat kabel fleksibel dalam kondisi setengah putus.

Kondisi yang lebih parah adalah kabel fleksibel mengalami karat pada kedua terminal-nya, untuk memperbaiki ini segera kita adakan penggantian kabel fleksibel optik, setelah kabel fleksibel terpasang kita coba kembali hidupkan Home theater-nya ? hasilnya kita lihat dioda laser sudah bisa menyala, akan tetapi lensa tidak bergerak turun-naik. Kita coba periksa ulang, kita ukur kabel fleksibel pengganti barangkali saja dari kabel fleksibel ada yang tidak terhubung, cuma hasilnya kabel dalam kondisi baik.

Hanya satu yang menyebabkan lensa tidak bisa bergerak turun-naik yaitu adanya karat pada rumah soket optik, untuk ini kita tidak dapat membersihkannya. Langkah perbaikan kita lakukan dengan mengganti optik, tampilan setelah pemasangan selesai kita kerjakan ada pada gambar berikut :

Optik-Home-theater-LG-tampak-atas-300x225

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

1 2
tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Related Posts

1 of 9