Artikel Terbaru

Thursday, March 28, 2024
Television

TV DIGITEC DM14161E Gambar Tipis Dan Bergaris

Diagnosa

TV DIGITEC pertama saat saya hidupkan tampilan gambar tipis dan ada garis , seperti ini tampilannya

Apakah yang menyebabkannya ?

Sudah sekian lama vakum untuk isi content blog hamimservis karena kesibukan baru yang memakan banyak waktu, saya mulai dengan tulisan baru dimana sudah banyak sekali materi yang belum sempat dituangkan, salah satunya artikel ini dan mungkin akan segera dibuatkan artikel lainnya yaitu tentang perbaikan LCD TV untuk beberapa merk. Saya lanjutkan untuk lakukan pemeriksaan kasus kerusakan tv digitec ini , kiranya part apa yang terjadi kerusakan sehingga tampilan gambar jadi tipis serta timbul garis-garis.

Awal sekali saya lakukan pengukuran di area VGA Card CRT , input video RGB saya ukur tegangan berada dibawah 1 volt ada satu pin yang saya curigai yaitu pin no 1 , lihat gambar :

Masing-masing video out RGB terhubung dengan dioda dan dari dioda ini dijadikan satu lalu ada transistor sebagai kuncinya ( sebagai grounding ). :

Jika ada supply yang masuk maka transistor ini akan bekerja , dan inilah yang terjadi saat ini . untuk mengatasi masalah ini cara yang paling simpel ( putuskan saja supply masuk masuk ) tampilan kini jadi normal

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 1 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Related Posts

1 of 43