Transistor Amplifier OCL

Transistor Amplifier OCL

Amplifier model OCL yang sudah jadi banyak sekali dipasaran dengan hanganya relatif murah. Sering saya temukan speaker aktif menggunakan amplifier ocl sebagai power amplifier-nya, ada beberapa yang menggunakan model IC sebagai power amplifier .Power amplifier OCL menggunakan transistor  dan yang sering mengalami kerusakan ada dibagian penguat arus.

Banyak type transistor untuk keperluan ini dari yang model kecil sampai dengan model besar, kali ini saya ambil contoh dengan model Tip. Transistor Tip41 dan Tip42 adalah versi sesudah Tip31 dan Tip32 yang secara bentuk sama tapi beda dari arus yang dikeluarkan, maksudnya lebih besar. Penggunaan type ini sangat disarankan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari power amplifier OCL.

Disamping transistor yang kualitas bagus, power amplifier juga membutuhkan supply arus yang stabil dan hanya bisa didapatkan dengan menggunakan transformator yang berkualitas. Keadaan arus listrik yang stabil membuat kinerja transistor menjadi maksimal, terutama untuk menghasilkan suara rendah ( bas ).

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

amplifier oclKitsModelpinoutTransistor Tip41 Tip42