Artikel Terbaru

Friday, March 29, 2024
Tape compoTips & Trik

Sharp Portable Video CD MS-V2100 Suara tidak ada

Diagnosa

Kondisi ini tape compo Sharp terlihat normal kalau dilihat dari tampilan indikator, yang menjadi masalah adalah saat saya besarkan volume ? Speaker sama sekali tidak ada suaranya.

Modelnya :

DSC_0147

Cara perbaikannya :

Tape compo secara umum masih menggunakan sistem saklar analog , model geser atau model tekan dan komponen ini yang paling rentan sebagai penyumbang kerusakan. Kasus paling ringan adalah timbulnya karat karena efek kelembapan suhu sehingga timbul karat dipermukaan switch dan untuk kasus berat terjadi kerusakan di elemen switch ( terbakar atau bisa juga terkikis permukaannya ) . Kesabaran mesti ada dibagian depan , proses pembongkaran switch membutuhkan kelelitian extra ? Langkah awal adalah melepasakan terlebih dahulu switch dari PCB , pin switch lumayan banyak.  Seperti ini tampilan switchnya :

DSC_0143

Setelahnya saya kendorkan penjepit dari sisi papan PCB pin switch maka akan terlihat bagian dalam switch , seperti ini tampilannya :

DSC_0142

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 1 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

1 2
tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Related Posts

1 of 85