DVD Player Fukuda FDVX-903HD Mati-total

Diagnosa

DVD player Fukuda jika kita coba hidupkan terlihat sama sekali tidak ada tanda-tanda kehidupan, panel display tampak tidak menyala.

Model dvd player Fukuda :

Apakah yang menyebabkannya  ? Segera kita selidiki .

DVD player ini sudah dalam kondisi terbuka, kemungkinan yang punya mau memperbaiki sendiri cuma dia tidak mengerti atau mungkin hanya ingin melihat isi di dalam dvd player-nya. Saat kita coba periksa ternyata sudah tampak dengan jelas komponen yang mengalami kerusakan yaitu Capasitor filter dibagian power supply. Kondisi capasitor sudah dalam kondisi menggelembung pada body bagian atas, jadi segera kita lakukan penggantian. Tampilan capasitor 1000uf/10volt :

Power supply dvd player Fukuda setelah kita pasangkan capasitor 1000uf/16volt tampak pada gambar berikut :

Setelah terpasang kini kita coba hidupkan dvd player Fukuda-nya dan hasilnya Alhamdulillah dvd player Fukuda sudah bisa hidup kembali. Syukur deh cuma sedikit saja yang rusak jadi waktu perbaikan tidak memakan waktu yang lama, oh iya dvd player Fukuda ini mempunyai output video yang komplit, ada HDMI-VGA-Svideo-Video biasa. Sangat fleksibel sekali tentunya dalam kegunaannya dan menggunakan Mpeg yang tergolong kecil dari segi mainbaord yang dipakai, seperti ini tampilannya :

Setelah kita coba beberapa saat kita coba pegangan pendingin ic chipset-nya hasilnya tidak terlalu panas, jadi bisa kita bilang lebih tahan panas Mpeg model ini. Inilah sekilas perbaikan dvd player Fukuda yang kita lakukan hari ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

1000uf/10voltAlhamdulillahCapasitorDVDDVD playerFukuda FDVX-903HDHDMIPower supply