Your browser is not supported for the Live Clock Timer, please visit the Support Center for support.
Jul
29
2014

TV SHARP 20W25MK Mati-Total

Diagnosa

TV SHARP 20W25MK saat saya coba hidupkan , lampu indikator tampak tidak menyala ( seperti mati-total ).

Model TV SHARP :

model-tv-sharp-20w25mk

Apakah yang meyebabkannya ? Segera saya selidiki

Di sekian kalinya temui kerusakan seperti ini dan selalu saya mulai pemeriksaan di area PSU ( power supply unit ) , kira-kira komponen apa yang menjadi penyebab kerusakan ” langsung buka casing tv-nya. Setelah casing penutup terbuka saatnya lakukan pengukuran , untuk mempermudah masukan aliran listriknya . Saya ukur tegangan diarea PSU primer tersedia yaitu 310 volt dan di area sekunder untuk B+ terukur 115 volt . Kanal output PSU tegangan B+ terukur  115 volt tapi kenapa tv tidak bisa hidup ? Ternyata tegangan 8 volt untuk sistem control MCU yang tidak stabil, dari tegangan 8 volt dipasang stabilizer yaitu IC 7805 menjadi 5 volt dan disini tegangan terukur 4 volt saja.

Laman: 1 2

Artikel Terkait

Admin hamimservis.com : hamim

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

2 Comments + Add Comment

  • Bang boleh tanya nih..?
    kl tv mati total, trus di cek ternyata Transistor horizontal Kode C 6090 konslet. terus kita pasang ok. baru 5 mnt mati lagi . terus kita cek ternyata TR rusak lgi. kira2 apa penyebabnya? tv merk sharp model baru tabung yang agak tipis..

    • ada kemungkinan transistor pengganti tidak asli… coba ganti dengan type lain 2SC2581

Komentar Anda

INFO KOMPONEN

AllDatasheet
.net

Sering Dibaca