tips and trik servis elektronik

Jul
14
2011

Televisi Akira Mati-Total

Diagnosa

Televisi kita coba hidupkan ? Tidak tampak gambar pada layar monitor-nya apalagi suaranya.

Perbaikan kita mulai dengan memeriksa sistem power supply, tegangan B+ untuk ke playback kita coba ukur? hasilnya masih dalam kondisi normal. Dari sini kita lanjutkan dengan memeriksa transistor horizontal-nya, hasil yang kita dapatkan transistor dalam kondisi baik. Dengan tegangan supply yang normal dan transistor juga masih bagus kenapa televisi tetap tidak mau hidup?

Segera kita periksa Playback Televisi-nya dan hasilnya adalah Playback mengalami kerusakan. Penggantian Playback langsung kita lakukan, selanjutnya kita coba menghidupkan televisi-nya? Alhamdulillah televisi sudah hidup kembali. Disini ada permasalahan baru yang timbul setelah kita pasangkan playback baru yaitu Vertikal gambar tidak penuh, masih ada tanda hitam pada bagian atas dan bagian bawahnya.

Untuk capasitor kita lihat tidak ada masalah, semuanya masih dalam kondisi bagus jadi langkah selanjutnya kita coba membuka sistem setup bagian dalamnya.Untuk merubah setting Vertikal tentunya kita mesti masuk ke Mode Factory, untuk ini kita bisa menggunakan kode. Kode-nya adalah: Tekan Menu di remote kemudian masukan angka 6568. Untuk memilih parameter bisa menggunakan angka 1-2-3-4.Rubahlah yang kita anggap perlu, dan tentunya kita paham akan efek yang di hasilkan. Jangan sampai salah merubah nilai parameter-nya dimana dampaknya akan sangat fatal.

 

 

Enhanced by Zemanta

Artikel Terkait

Admin hamimservis.com : hamim

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Komentar Anda

You must be logged in to post a comment.