tips and trik servis elektronik

Jun
6
2012

Tape Mobil Kenwood KRC669 Tidak Ada Suara

Diagnosa

Tape mobil Kenwood mengalami kerusakan pada bagian output speaker dimana tidak ada suara yang keluar.

Model tape mobil Kenwood :

Tape Mobil Kenwood KRC669

Apakah yang menyebabkannya ? Segera kita selidiki .

Untuk memperbaiki kerusakan seperti ini langkah awal yang harus kita periksa adalah bagian power amplifier-nya. IC selalu di pergunakan disini dan dengan semakin berkembangnya teknologi membuat IC power amplifier menjadi lebih baik. Baik dalam arti kata secara kemasan tidak terlalu besar tapi secara output melebihi IC power amplifier model sebelumnya.

Dahulu IC power amplifier cuma ada 2 output sedangkan sekarang sudah tersedia 4 output dengan fisik tidak berbeda jauh dengan yang sebelumnya. Dampak dari penambahan tentunya ada yaitu Panas, bisa di pikirkan dengan 2 output saja temperatur sudah sangat panas apalagi 4 output. Inti permasalahan memang dari panas yang dihasilkan ketika IC sedang bekerja, akan tetapi bukan IC-nya yang rusak melainkan Timah solder yang terlepas dari mainboard-nya.

Mainboard tape mobil Kenwood area power amplifier:

power amplifier area,, tape mobil Kenwood

Perbaikkan untuk ini hanya dengan mensolder ulang pada IC power amplifier-nya dan juga pada IC Regulator, setelah selesai kita coba kembali hidupkan tape mobil-nya ? Alhamdulillah suara sudah kembali keluar dari tape mobil-nya.

Enhanced by Zemanta

Related Posts

About the Author: hamim

Tips and tricks electronic service that we provide is the result of day-to-day work experience which we write in the form of articles, all of them are real and not fabricated (Hamim, children whose hobby Kalibata electronic) copy and paste all of the material that may not be here unless there is permission from us, there is a problem please leave your comment.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.

Selamat Datang

Profil

Hamimservis
Jln Kalibata Selatan RT011 RW004 No 8 Jakarta Selatan 12740
Phone : +628128117641 ( maaf hanya melayani telpon )
Email : hamimalkorif@hamimservis.com
Pin BB : 7478C584

Archives

Terpopuler

Video

Login

Register | Lost your password?