tips and trik servis elektronik

September 18, 2014 2:33 am
Tulisan Terbaru
Home » Tape mobil » Tape Mobil Kenwood KRC669 Tidak Ada Suara

Tape Mobil Kenwood KRC669 Tidak Ada Suara

Diagnosa

Tape mobil Kenwood mengalami kerusakan pada bagian output speaker dimana tidak ada suara yang keluar.

Model tape mobil Kenwood :

Apakah yang menyebabkannya ? Segera kita selidiki .

Untuk memperbaiki kerusakan seperti ini langkah awal yang harus kita periksa adalah bagian power amplifier-nya. IC selalu di pergunakan disini dan dengan semakin berkembangnya teknologi membuat IC power amplifier menjadi lebih baik. Baik dalam arti kata secara kemasan tidak terlalu besar tapi secara output melebihi IC power amplifier model sebelumnya.

Dahulu IC power amplifier cuma ada 2 output sedangkan sekarang sudah tersedia 4 output dengan fisik tidak berbeda jauh dengan yang sebelumnya. Dampak dari penambahan tentunya ada yaitu Panas, bisa di pikirkan dengan 2 output saja temperatur sudah sangat panas apalagi 4 output. Inti permasalahan memang dari panas yang dihasilkan ketika IC sedang bekerja, akan tetapi bukan IC-nya yang rusak melainkan Timah solder yang terlepas dari mainboard-nya.

Mainboard tape mobil Kenwood area power amplifier:

Perbaikkan untuk ini hanya dengan mensolder ulang pada IC power amplifier-nya dan juga pada IC Regulator, setelah selesai kita coba kembali hidupkan tape mobil-nya ? Alhamdulillah suara sudah kembali keluar dari tape mobil-nya.

About hamim

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

113 queries in 0,346 seconds.