tips and trik servis elektronik

Apr
29
2012

Speaker Aktif Info

Speaker Aktif untuk semua fungsinya dalam keadaan baik, maksudnya tidak ada masalah . permasalahan timbul apabila kita matikan Speaker aktif-nya , terdengar suara tok dari speaker.

Hal seperti ini tentunya sangat tidak kita inginkan, ada cara untuk menghilangkannya yaitu dengan memberikan Capasitor pada Switch master-nya. Speaker aktif yang banyak beredar di pasaran memang tidak melengkapi ini sehingga timbul suara dari Speaker setiap kali kita matikan Speaker aktif-nya.

Supaya mudah kita beri contoh pada speaker aktif Sharp, karena kejadiannya persis seperti yang sedang kita ulas. Model speaker aktif-nya tampak pada gambar berikut :

Speaker Aktif Sharp

Penambahan Capasitor kita letak pada bagian Switch master, seperti ini contohnya:

Capasitor untuk Switch Master Speaker aktif

Posisi Pada kaki Switch adalah sejajar dengan kabel masukan Switch, boleh dibilang pararel. Kapasitas Capasitor yang kita pergunakan adalah 100nF/275 VAC .Setelah selesai penambahan Capasitor kini kita coba kembali hidupkan Speaker aktif sesaat lalu kita matikan? Hasilnya Alhamdulillah Suara yang menggangu setiap kali kita matikan Speaker aktif sudah tidak ada lagi.

Enhanced by Zemanta

Artikel Terkait

Admin hamimservis.com : hamim

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Komentar Anda