tips and trik servis elektronik

Des
8
2011

MacBook Pro Mati-Total Kena Air

Diagnosa

Laptop Macbook Pro yang dalam kondisi hidup, tiba-tiba kemasukan air kopi melalui soket charger. Setelah kejadian tersebut Laptop langsung mati-total.

Model Macbooknya:

Macbook Pro

Langkah-langkah apa saja yang mesti kita lakukan untuk memperbaikinya, berikut ini cara yang kita gunakan.

Paling awal kita lepaskan Batre yang ada di dalam Laptop-nya kemudian kita lihat dimana letak komponen yang terkena airnya. Pada kasus yang sedang kita tanggani berada pada bagian Soket Charger. Setelah kita periksa lebih lanjut Macbook-nya, ternyata air juga mengenai bagian Soket ouput untuk layar LCD .

Dalam usaha membersihkan air yang masuk ke dalam Motherboard kita mesti melepaskan semua komponen terkait, karena Motherboard mesti kita keluarkan dari sasisnya, untuk yang satu ini akan sangat berbahaya karena adanya beberapa soket dengan model kabel fleksibel, maksudnya harus hati-hati jangan sampai timbul kerusakan. Setelah Motherboard bisa kita keluarkan barulah proses pembersihan kita mulai.Air yang sudah terlanjur masuk kita bilas dengan cairan Tiner, selanjutnya kita panaskan dengan menggunakan Solder Uap untuk beberapa saat.

Tahap berikutnya kita dinginkan dengan kipas angin Mobo Macbook Pro-nya,Terus kita pasangkan kembali Baterainya . Setelah semua terpasang rapi kini kita coba hidupkan Macbook Pro-nya? Hasilnya ALhamdulillah Macbook Pro sudah bisa hidup lagi.

Mobo Macbook Pro:

Mobo Macbook Pro

Kejadian seperti ini tidak membawa kerusakan dibagian komponennya, sistem atau mungkin kualitas komponen yang dipergunakan mungkin yang terbaik. Keren habis deh buat MacBook Pro, mantap andai saja bisa punya yang seperti ini tentunya akan sangat terbantu dalam usaha kita mengisi halaman weblog….hamimservis. Mungkin suatu hari nanti bisa menjadi kenyataan amien.

Enhanced by Zemanta

Artikel Terkait

Admin hamimservis.com : hamim

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Komentar Anda

You must be logged in to post a comment.