tips and trik servis elektronik

September 18, 2014 8:39 pm
Tulisan Terbaru
Home » Review » Efek Speaker Aktif Dengan Televisi

Efek Speaker Aktif Dengan Televisi

Speaker aktif tentunya kita sudah tahu betul apa kegunaannya yaitu untuk memperbesar suara dari masukkan yang kecil misalnya dari DVD player atau dari Televisi. Dengan semakin banyaknya di pasaran baik dengan model besar atau kecil, tinggi atau pendek terkadang membuat kita ingin mamajangnya sederet dengan barang elektronik lain misalnya saja Televisi.

Tentunya akan terlihat manis serta akan terdengar jelas efek stereo dari suara yang di keluarkan dari speaker, Ada sedikit permasalahan tentunya yang akan timbul apabila lokasi penempatan Speaker aktif terlalu dekat dengan televisi yaitu akan timbul warna-warna yang menggangu pada layar televisi, letaknya biasa ada di sudut-sudut layar monitor. Tapi hal ini tidak berlaku untuk semua merk Televisi karena ada beberapa merk tidak mengalami gangguan , kanapa bisa begitu ? Hal ini karena Yoke yang ada pada televisi itu mempunyai daya magnet lebih kuat ketimbang daya magnet dari Speaker.

Langkah apa yang kita lakukan apabila terlanjur timbul warna-warna yang menggangu di sudut layar monitor ? Langkah awal hanya dengan mematikan televisi selama 15 menit sebelumnya jauhkan Speaker aktif dari televisi dan setelahnya kita hidupkan lagi televisinya. Apabila sistem degaussing yang ada pada rangkaian televisi masih berfungsi dengan baik maka warna-warna menggangu tersebut akan hilang dengan sendirinya, terkecuali alat ini sudah tidak berfungsi namanya PTC.

Sisi lain dari efek penggunaan Speaker aktif apabila dekat dengan televisi yaitu dari hasil getaran yang dihasilnya dari Speaker wofer. Bisa kita pikirkan dengan sangat mudah yaitu saat televisi kita hidupkan tentunya akan ada efek panas dari komponen yang bekerja dan ini sangat rentan membuat timah solder menjadi retak. Hal ini juga berlaku dengan model speaker aktif khusus Sub Wofer, jadi kita sarankan agak di jauhkan dari barang elektronik dalam hal ini televisi.

Akan lebih baik jika kita tahu jadinya akan mencegah dapak kerusakan yang bisa saja terjadi pada barang-barang elektronik yang ada di rumah kita, itulah sedikit informasi yang bisa kita tuliskan disini semoga bisa bermanfaat tentunya bagi yang membutuhkan.

About hamim

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

113 queries in 0,345 seconds.