tips and trik servis elektronik

Apr
3
2012

DVD Player Polytron No Disc

Diagnosa

DVD Player Polytron mengalami kerusakan tidak dapat membaca disc,kita coba beberapa kali dengan format disc yang berlainan hasilnya tetap sama saja.

Tampak atas DVD Player Polytron:

DVD Player Polytron

Apakah yang menyebabkannya? Segera kita selidiki.

Segera kita buka Casing penutup,setelahnya kita hidupkan DVD Player-nya. Untuk mempermudah kita masukan Disc kedalam DVD Player-nya? Hasilnya Disc yang kita masukan bisa di baca oleh Optik,ini kita lihat karena motor dapat berputar. Setelah beberapa saat motor berhenti dan tampilan pada panel display no disc.

Putaran motor Sp terlihat berjalan sangat lambat, padahal seharusnya start awal memang agak lambat setelah baru agak kencang. Jadi dari sinilah permasalahan itu timbul, sehingga optik tidak dapat membaca isi disc yang kita masukkan. Motor Sp inilah sebagai penyebab utamanya.

Motor SP yang sudah rusak kita lepaskan dari mekanik,dan setelahnya kita pasangkan Motor SP baru.Selesai proses pemasang Motor SP kini kita coba kembali hidupkan DVD Player-nya,masukkan disc tunggu sesaat dan Hasilnya Alhamdulillah DVD Player Polytron sudah dapat membaca disc yang kita masukkan.

Motor SP yang di gunakan DVD Player Polytron:

Motor SP DVD

Motor SP ini secara umum memang digunakan pada mekanik optik, dan sering terjadi masalah disini yang mengakibatkan kegagalan loading disc.

 

Enhanced by Zemanta

Artikel Terkait

Admin hamimservis.com : hamim

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Komentar Anda

You must be logged in to post a comment.