tips and trik servis elektronik

May
17
2012

DVD Player Maxtron 09XD No Disc


Diagnosa

DVD Player Maxtron jika kita hidupkan dan memasukan disc ? Tampilan pada panel display terlihat No disc.

Model DVD Player Maxtron :

DVD Player Maxtron 09XD

Apakah yang menyebabkannya ? Segera kita selidiki.

Seperti yang sudah-sudah selalu kita mulai pemeriksaan dengan melihat proses load disc, ketika optik sedang melakukan tugasnya kita melihat speed motor Sp berputar dengan pelan/ lambat sekali. Tanpa pemeriksaan lebih lanjut dari sini sudah dapat kita pastikan adanya kerusakan pada motor Sp.
Motor Sp yang dipergunakan pada DVD Player ini sama secara umumnya tapi beda dari penggunaan Capstan untuk dudukan disc. Perbaikan kita adakan penggantian motor Sp dengan memakai capstan bawaan asli-nya yang sebelumnya sudah kita lepaskan, motor Sp pengganti biasanya sudah di lengkapi dengan capstan maka harus kita lepaskan capastan-nya.
Tampilan motor Sp pada mekanik bisa kita lihat pada gambar berikut :
Motor Sp DVD Player Maxtron
Pada gambar bisa kita lihat model capstan-nya, Setelah selesai proses penggantian motor Sp kini kita coba hidupkan DVD Player selanjutnya kita masukan disc ? Hasilnya Alhamdulillah DVD Player Maxtron sudah kembali normal.
Enhanced by Zemanta

Artikel Terkait

Admin hamimservis.com : hamim

tips ,trik,servis,elektronik yang kita tuliskan adalah pengalaman kerja kita sehari-hari semoga bisa bermanfaat , apabila ada kesulitan atau kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda....

Comments are closed.