Cara Penggantian Spare Part Di Mekanik DVD

Cara penggantian spare part yang ada di mekanik dvd player memerlukan penanganan yang khusus, dimana jika tidak mengetahui caranya bisa berdampak buruk. Maksudnya buruk disini akan timbul kerusakan pada komponen penggantinya paling utama adalah optik.

Optik memang sangat peka tidak boleh terkena listrik statis dari tangan, apabila sampai terjadi bisa merusakan optik. Komponen yang paling peka di Optik adalah pada bagian dioda laser, untuk ini biasanya kalau membeli Optik baru selalu ada Segel pada bagian Dioda Laser.

Ada beberapa hal yang mesti diketahui, yaitu cara yang paling aman yang bisa dilakukan supaya semua yang kita usahakan bisa berjalan lancar. Disini saya tuliskan cara-cara yang selalu saya gunakan untuk memperbaiki / mengganti komponen di area mekanik dvd player , diantaranya :

1 Cara mengganti Optik

Sekilas tidak susah untuk mengganti optik lama dengan optik yang baru. Hanya perlu kita ketahui apabila salah dalam menentukan baut mana yang mesti kita buka saat melepaskan optik yang lama? Dampak yang akan dihadapi adalah akan menambah panjang waktu perbaikannya ( terjadi perubahan setting fokus optik ),tentunya hal tersebut harus dihindarkan. Cara terbaik adalah dengan melepaskan baut dekat motor SP seperti yang ada pada gambar berikut:

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someone

Laman: 1 2 3 4